Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

i'am

i'am

Member


SOLUSI FINANSIAL ANDA JANGAN RAGU UNTUK MELAKUKAN DAN BUKTIKAN SENDIRI

DELIOZART

Hi...para blogger mania lam kenal by DeliozART...iseng-iseng saya tulis(tulis apanya...wong contekan smua, hihihihi.....ups da ) apa yang sudah saya lihat & pelajari waktu ge walking arround di Dunia Maya ini. Cuma disinilah duniaku yang penuh inspiratif yang konstruktif(halah sok pake istilah segala...:-P)tiada hari kerjaannya cuman Netter & design doank....(kacian g da temennya, KUPER banget). sebagai Creator DeliozART minta maaf lo da artikel yang mungkin dama dngan blogger lainnya, itu semua saya hanyalah sebagai mediator &tidak bermaksud apa-apa(wah tukang contek bennner ne orang) maklum masih NeWBIE semua ada disini termasuk yang doyan Gratisan silahkan unduh disini sepuasnya...
OK lam PERKOSA MANIA....PERsahabatan KOmpak SelAlu...!!!

Kumpul Blogger

Hey para blogger mania, yuks kumpul bersama pemblogger senior kita untuk berbagi ilmu cara ngblog dan mendapatkan keuntungan yang lumayan,anda bisa mengikuti 5 bisnis sekali gus,

Disini anda bisa menjadi publiser ( pemasang iklan ) pada blogspot, wordperrs, dan friendster anda.

Bisnis ini sama halnya dengan bisnis PPC (pay per klick) lainya, tapi kelebihannya anda bisa sharing ilmu dan silaturahmi dengan para pembisnis internet. sekalian

Ayo buruan daftar di www.kumpulblogger.com secara GRATIS ! Dan dapatkan keuntungannya. Klik aja neh www.kumpulblogger.com jangan lupa sering-sering mampir di blog ne ya hehehehe...

INTERNET GRATISAN BOK!!!


Internet Gratis?

Onno W. Purbo

Barangkali susah di percaya – sesuatu yang hi-tech seperti Internet bisa diberikan percuma. Tapi kalau kita jeli dan memperhatikan sekeliling kita sebetulnya ada banyak hal yang kita bisa peroleh secara gratisan. Perhatikan televisi siaran swasta, radio siaran, beberapa majalah profesional pun dibagikan gratis, kadang-kadang pager, kadang-kadang handphone, kadang-kadang koran, flyer dari berbagai supermarket banyak sekali media yang dapat kita peroleh secara gratis.

Internet gratis juga bukan sesuatu yang mustahil. Coba perhatikan - sekarang banyak akses e-mail berbasis Web yang diberikan secara gratis, contoh yang sering digunakan seperti hotmail.com, yahoo.com, usa.net, qsl.net dan masih banyak lagi orang yang memberikan servis e-mail gratis. Web juga tidak kalah serunya ada banyak tempat meletakan Web gratisan – seperti geocities.com.

Baiklah mungkin kita di Indonesia biasa dengan e-mail dan Web gratis, bagaimana dengan ISP atau akses ke Internet – sekarang semua harus membayar ke ISP atau menggunakan telkomnet instan. Mungkinkah akses ke ISP jadi gratis? Kalau di dunia sekarang - di Inggris sudah ada akses Internet gratis, FreeNet di Amerika Serikat telah memberikan akses Internet secara gratis sejak tahun 80-an, di Singapore juga tampaknya telah terbentuk ISP yang bisa memberikan akses gratisan.

Kita bisa saja berargumentasi – lha itu kan negara maju. Di Indonesia kalau kita perhatikan ada sesuatu juga yang bisa kita peroleh gratis dari akses Internet. Contoh nyata di Indonesia – sekarang ada Warung Internet yang memberikan soft-drink gratis bagi pengunjungnya … ini awal yang lumayan lah. Artinya bukan mustahil Internet semakin hari semakin murah.

Bagaimana ini semua bisa terjadi? Internet dari sisi informasi-nya tidak berbeda terlalu jauh dengan bisnis media sebetulnya – apakah itu media televisi, media radio, koran / surat kabar. RCTI, ANTV, SCTV, IndoSiar, KOMPAS, Republika, Rase FM, OZ FM semua media sebagian besar hidup-nya dari iklan & bukan dari biaya yang ambil pembaca / pendengar / pemirsa-nya. Semakin banyak pendengar / pembaca-nya dari golongan tertentu – maka semakin mungkin untuk memperoleh iklan yang di arahkan ke golongan pembaca / pemirsa tertentu tersebut.

Hal yang sama terjadi di Internet juga rupanya, semakin banyak orang berkumpul di suatu tempat virtual di Internet semakin mahal tempat tersebut sebagai ajang iklan. Perhatikan hotmail.com, yahoo.com – praktis semua tempat yang banyak di kunjungi orang menjadi tempat paling banyak di pasangi iklan-iklan. Kita bicara disini dalam orde juta-an manusia yang mengakses hotmail.com / yahoo.com. Bagaimana dengan Indonesia tampaknya sekarang yang menikmati pemasukan iklan dalam jumlah besar tidak banyak – minimal kompas.com & detik.com masing-masing berkisar antara seratusan juta / bulan hingga puluhan juta / bulan – semua dari iklan – yah lumayan buat balik modal.

Jadi strategi-nya adalah bagaimana caranya mengumpulkan sebanyak mungkin orang, sukur-sukur kita bisa tahu bagaimana profile orang yang berkumpul itu – nah massa yang berkumpul ini urusannya bisa menghasilkan duit atau bisa juga di arahkan ke kepentingan-kepentingan lain (bisa ekonomi maupun politik) untuk media yang mengumpulkan massa tersebut. Tinggal pandai-pandainya media yang mengumpulkan massa tersebut untuk menjual massa-nya ke penyandang dana yang akan diuntungkan oleh kumpulan massa tersebut.

Bagaimana cara mengumpulkan massa di Internet? Ada banyak cara mengumpulkan massa di Internet. Sebelum itu kita perlu menyimaki keistimewaan internet – yang sangat berbeda dengan media massa / media elektronik lainnya – internet memungkinkan interaksi yang dua arah dan dapat di customize sesuai dengan masing-masing orang. Koran, TV, media massa sifatnya lebih satu arah dan sukar sekali di customize untuk masing-masing pembaca. Nah seni-nya adalah bagaimana caranya kita mengeksplotasi kelebihan Internet yang sifatnya interaktif dua arah dan customize ini untuk mengumpulkan massa yang sebesar-besarnya.

Langkah yang konvensional adalah membuat protal (atau sederhananya pusat informasi) seperti Yahoo sehingga orang berkumpul. Langkah lain adalah mengeksploitasi kemampuan “real-time” internet dengan cara menyajikan berita-berita secepat mungkin hal ini dilakukan oleh kantor berita / surat kabar seperti CNN, detik.com. Tapi semua masih bersifat satu arah hanya mungkin bisa ditambah kemampuan customize.

Bayangkan kalau di tempat orang memperoleh berita / portal tersebut diberikan fasilitas diskusi yang sifatnya interaktif dan dibuat sekat-sekat untuk bidang / isu-isu tertentu … kira-kira seperti talk-show di TV / radio tapi ini di Internet. Tentunya akan lebih menarik lagi karena orang-orang yang tertarik dibidang / isu tertentu tersebut akan berkumpul setiap hari di situ .. hal ini akan menjadi kesempatan emas bagi penyedia layanan informasi / forum diskusi ini untuk menghasilkan devisa dari sponsorship dll.

Dengan cara-cara psikologi massa yang memanfaatkan semaksimal mungkin keuntungan internet yang sifatnya “real-time” dan “interaktif” maka massa dapat dikumpulkan dengan mudah sehingga dapat terjadi proses cross subsidi yang pada akhirnya dapat menguntungkan semua pihak … terutama pihak pengguna internet yang dapat memperoleh sebagian besar informasi yang dibutuhkan secara gratisan.

Tentunya khusus untuk Indonesia, rumusan di atas hanya berlaku jika jumlah pengguna internet yang ada cukup besar. Pendidikan & akses internet bagi pendidikan akan menjadi salah satu kunci yang paling menentukan dari semuanya.

0 comments:

BAGI PARA NETTER YANG HOBBY MAEN PTC NIH DIBAWAH UDAH AKU SIAPIN WAT SAHABATKU NUSANTARA JGN LUPA WAT JOIN, MAKASIH...HEHEHEHE....

Mau INCOME tambahan, Join aja di BuxYou.com Instant PTC GRATIS ABIEzzz...

it's me


ShoutMix chat widget

History Kunjungan